Rabu, 08 Juni 2016

Yang Harus dilakukan Disekitar Rongga Mulut (3)

Berikut kelanjutan dari Yang Harus dilakukan Disekitar Rongga Mulut (2)


CekSehat - Cara membersihkan lidah yang kotor yang keempat yaitu dengan menggunakan obat kumur yang bisa Anda dapatkan dengan mudah dipasaran. Pilih obat kumur yang tidak terlalu keras, namun sudah dikenal memiliki kualitas yang baik. Jika Anda merasa kesulitan ataupun risih untuk membersihkan lidah menggunakan sikat gigi, maka membersihkan lidah menggunakan obat kumur merupakan alternatif yang tepat untuk membuat lidah yang kotor menjadi bersih dan nafas yang batu menjadi segar kembali.
Nah, untuk melengkapi cara membersihkan lidah yang kotor dengan menggunakan obat kumur, sebaiknya Anda juga sekalian mengikis kotoran pada lidah Anda dengan menggunakan benang. Jadi setelah selesai menggunakan obat kumur, gunakan sepotong benang untuk membersihkan kotoran pada lidah. Mulailah dari bagian belakang lidah, lalu dorong kedepan benang sampai benang mencapai ujung lidah. Ini merupakan salah satu tips menghilangkan bau mulut yang ampuh.
TIPS MENCEGAH BAU MULUT
Cara membersihkan lidah yang kotor yang kelima ialah dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan seperti strawberry ataupun apel. Strawberry dan apel dipercaya dapat membantu Anda dalam membersihkan lidah yang kotor dan mengatasi bau nafas yang tidak sedap. Konsumsilah buah-buahan setiap harinya agar lidah Anda terjaga kebersihannya dan Anda juga dapat terhindar dari bau mulut.
Cara membersihkan lidah yang kotor yang keenam adalah dengan menggunakan tongure scrape (alat pembersih lidah). Alat ini berbentuk seperti kail yang berfungsi untuk menarik kuman dan kotoran dari lidah. Anda dapat dengan mudah menjumpai alat ini dipasaran dan di apotik. Pilih tounge scraper yang memiliki kualitas baik. Perlu diperhatikan, saat membersihkan lidah, jangan menariknya terlalu keras karena dapat membuat lidah menjadi sakit.
Demikian beberapa cara membersihkan lidah yang kotor yang dapat Anda coba sendiri di rumah. Sebagai tambahan, kami berikan tips menjaga kebersihan lidah Anda, yaitu hindarilah minum minuman beralkohol. Minuman yang mengandung alkohol selain tidak sehat bagi organ tubuh, juga membersihkan efek tidak baik bagi organ pada mulut, seperti gigi, gusi, maupun lidah. Sebagai gantinya perbanyaklah minum air putih. Semoga beberapa cara membersihkan lidah diatas dapat membantu mengatasi permasalahan yang Anda hadapi. Selamat mencoba. Terimakasih. 

*  Semoga Bermanfaat   *

0 komentar:

Posting Komentar

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Popular Posts

Setiap Artikel Mempunyai Hak Cipta ©. Diberdayakan oleh Blogger.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *