Selasa, 07 Juni 2016

Yang Harus dilakukan Disekitar Rongga Mulut (2)

CekSehat - Tak bisa dipungkiri bahwasanya menjaga kesehatan mulut sangat penting karena sistem pencernaan pertama kita adalah dimulai dari mulut secara mekanik baru kemudian masuk ke kerongkongan baru usus bisa mencerna dengan mudah makanan yang telah dihaluskan dimulut, langsung saja berikut kelanjutan dari Yang Harus dilakukan Disekitar Rongga Mulut (1) yaitu cara membersihkan lidah yang kotor.



Cara membersihkan lidah yang kotor yang pertama ialah Anda harus rajin menyikat gigi. Setelah selesai menyikat gigi dan bagian gusi, sebaiknya Anda juga tidak lupa untuk menyikat lembut bagian atas lidah Anda. Sikatlah dengan arah gerakan memutar. Ingat, lakukan hal ini dengan perlahan, karena jika Anda buru-buru dan melakukannya dengan kasar, maka lidah Anda dapat terluka. Cukup lakukan dibagian depan dan tengah lidah, jangan terlalu dalam karena beberapa orang merasa mual dan ingin muntah ketika bagian dalam lidahnya terkena benda asing seperti sikat gigi.
Cara membersihkan lidah yang kotor yang kedua yaitu dengan rajin minum yogurt. Yogurt merupakansalah satu minuman probiotik yang dapat membantu membersihkan bakteri-bakteri pada lidah Anda. Oleh karena itu sering mengkonsumsi yogurt merupakan salah satu cara membersihkan lidah yang kotor dengan tepat. Selain minum yogurt, mengkonsumsi kunyit juga baik utnuk membersihkan lidah Anda. Kunyit merupakan salah satu bahan tradisional yang mampu membantu membersihkan lidah Anda yang kotor. Caranya menggunakan kunyit untuk membersihkan lidah sangat mudah, yaitu cukup mencampurkan kunyit dengan air lalu gunakan sebagai obat kumur sebelum tidur di malam hari.



Cara membersihkan lidah yang kotor yang ketiga ialah dengan menggunakan garam. Garam dipercaya mampu membantu membersihkan lidah dari noda putih. Cara membersihkan lidah yang kotor menggunakan garam ialah cukup dengan mengoleskan garam ke bagian tengah lidah Anda sebelum sikat gigi. Diamkan beberapa saat, lalu sikat gigi Anda dan berkumurlah hingga bersih.

0 komentar:

Posting Komentar

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Popular Posts

Setiap Artikel Mempunyai Hak Cipta ©. Diberdayakan oleh Blogger.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *