Selasa, 16 Agustus 2016

7 Manfaat Santan Kelapa sebagai Kecantikan Rambut

CekSehat - Santan kelapa selain dijadikan sebagai bahan campuran untuk membuat masakan atau minuman, ternyata dapat membuat rambut kita lebih sehat bung. Hasilnya memang terbukti ampuh dalam menutrisi dan mengatasi masalah rambut seperti menyuburkan pertumbuhan rambut, menyembuyikan uban, mencegah kerontokan atau kebotakan, dapat meluruskan rambut secara alami.

Manfaat Santan Kelapa Sebagai Kecantikan Rambut Alami

Proses dalam pembuatan santan kelapa terbilang cukup mudah, jika dibandingkan proses membuat minyak kelapa. Pasti Anda sudah pada tahu bagaimana cara membuat santan kelapa, tapi jika masih ada yang belum tahu berikut caranya :
siapkan kelapa lalu cuci, kemudian parut.
Setelah itu rendam dalam air panas sedit selama beberapa menit (untuk menghasilkan santan kental). Kemudian peras dan saring pisahkan antara ampas dan air.
Berikutnya basahi rambut dengan santan tersebut secara merata dan menyeluruh, sambil di pijat secara ringan selama beberapa menit.
Bungkus dengan menggunakan shower cup selama 15 sampai 20 menit.
Terakhir bilas dengan menggunakan air dan shampo sampai bersih.

Baiklah untuk lebih jelasnya simak langsung saja yukk manfaat air santan kelapa untuk kecantikan rambut alami ala CekSehat :

1. Rambut kering
Bermasalah dengan rambut? Ini tandanya rambut kekurangan protein. Santan kaya akan kandungan protein yang dapat memberikan nutrisi rambut secara alami.

2. Menjadikan Rambut Hitam Berkilau
Masker menggunakan santan kelapa mampu memberikan rambut hitam berkilau alami.

3. Menutrisi Rambut
Rambut kering dan rusak solusinya santan kelapa. Gunakan santan untuk terapi rambut, karena santan mampu memperbaiki kerusakan rambut mulai dari akar hingga ujung rambut.

4. Mengatasi Rambut Kusut
Rambut yang sulit di atur alias kusut memang dapat mengganggu penampilan. Rambut kusut susah diatur kerap membuat rambut menjadi rapuh dan patah saat disisir.

5. Mengatasi Rambut Kasar
Rambut selembut sutra kini bukan impian lagi karena membuktikanya dengan santan kelapa. Rasakan keajaibannya dalam satu minggu .

6. Mempercepat Pertumbuhan Rambut
Selain mempercepat pertumbuhan rambut, santan juga mampu mencegah kerotokan serta kebotakan permanen.

7. Mengatasi ketombe
Rambut berketombe pasti anda akan merasakan gatal, rasa gatal tentu dapat sangat mengganggu. Santah merupakan solusi jitu atasi kulit gatal akibat ketombe. Aplikasikan secara langsung pada kulit kepala sambil di pijat dengan lembut selama beberapa menit, lalu bilas dengan air dan shampo.

Semoga bermanfaat bagi pengunjung kali ini. Silakan dishare yaa

Sumber: Manfaat Santan Kelapa untuk Kecantikan Rambut

0 komentar:

Posting Komentar

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Popular Posts

Setiap Artikel Mempunyai Hak Cipta ©. Diberdayakan oleh Blogger.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *