Rabu, 17 Agustus 2016

Manfaat Santan untuk Wajah yang Bersih Bersinar



CekSehat - Santan merupakan cairan hasil perasan kelapa yang kental seperti susu. Santan biasa diperas dari kelapa yang sudah tua, sehingga kekentalannya tinggi. Santan memilki rasa yang gurih seperti lemak. Santan banyak dimanfaatkan untuk bahan masakan juga penyedap masakan. Di Indonesia, santan sangat terkenal dan hampir dapat ditemui di setiap makanan khas contohnya rendang, gulai lemak, kolak, gulai, lodeh, berbagai jenis kue dan lain-lain.

Santan banyak mengandung protein, air dan lemak. Kandungan inilah yang dapat membuat santan bisa bermanfaat untuk merawat wajah Anda.

Di Bawah ini penulis akan membagikan caranya, simak yukk:

1. Buat santan dari satu buah kelapa segar. Setelah menjadi santan, oleskan ke wajah anda dengan sedikit pijatan untuk merilekskan otot. Kulit akan menjadi lebih lembut, lembab dan rileks tentunya. Setelah dipijat diamkan selama 15 menit, selanjutnya bilas wajah hingga bersih.

2. Santan bisa digunakan dengan produk kecantikan lain untuk perawatan wajah atau tubuh Anda. Scrub dari santan kelapa efektif membersihkan pori-pori dan membantu pengelupasan kulit mati, membuat kulit lembut dan tampak sehat. Untuk mendapatkan manfaatnya anda bisa mencampurkan 1 cangkir garam, 4 sdm. santan kelapa, dan 1 1/2 sendok makan minyak kelapa sebagai pewangi. Tambahkan santan kelapa hingga campuran kekentalannya sesuai keinginan.

3. Oleskan campuran ini pada kulit untuk mendapatkan efek pengelupasan alami dan murah yang dapat digunakan di seluruh tubuh.

4. Santan kelapa dapat dibuat menjadi krim untuk menjaga kelembaban kulit dan membantu mencegah pengeringan dan meringankan gatal-gatal pada kulit. Cara yang bisa anda lakukan yakni campurkan santan dengan bubuk cendana, lantas oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 sampai 20 menit sebelum dibilas.

Atau cara lain yang bisa anda gunakan yakni , gosokkan santan langsung ke kulit tanpa menambahkan bahan lainnya. Jika langsung digosokkan, santan tidak perlu dibilas.

5. Campurkan satu mengkok santan kelapa dengan seperempat sendok makan bubuk kunyit, aduk hingga rata lalu gosokkan perlahan ke seluruh bagian tubuh. Diamkan selama 5-10 menit kemudian bersihakn denga ar hangat. Setelah mandi, jangan lupa oleskan body lotion saat tubuh anda masih terasa lembab. Jika dilakan secara rutin, ramuan ini bisa menghaluskan kulit anda.

6. Air kelapa bisa Anda gunakan untuk membasuh wajah dan bermanfaat untuk mencegah kerutan halus sekaligus menyamarkan flek hitam. Caranya, bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan susu permberih atau sabun. Bilas denan air bersih, kemudia usapkan air kelapa muda atau basuh hingga semua bagian muka terkena. Lakukan sesering mungkin, karena cara ini tidak memiliki efek samping.

Semoga artikel di atas memberikan manfaat bagi kita. Mohon maaf jika penulis salah menulis kata-kata.

0 komentar:

Posting Komentar

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Popular Posts

Setiap Artikel Mempunyai Hak Cipta ©. Diberdayakan oleh Blogger.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *