Jumat, 24 April 2015

7 Makanan yang Menjaga Kesehatan Mata



CekSehat-Kesehatan mata merupakan hal yang tidak ternilai harganya. Walaupun begitu, menjaga mata tetap sehat dapat dilakukan dengan banyak cara yang mudah, termasuk dari makanan sehari-hari. Beberapa makanan berikut dapat membantu menjaga kesehatan mata secara umum dan melindungi mata dari banyak masalah yang bisa mengganggu indera penglihatan ini, seperti katarak, rabun, dan lain sebagainya.

Di bawah ini penulis akan memberikan informasi tentang 7 Makanan yang Menjaga Kesehatan Mata:


Wortel
Yang satu ini mungkin tidak asing lagi bagi kita. Seperti telah diketahui, buah dan sayuran yang berwarna jingga adalah baik untuk mata. Adalah beta-carotene, salah satu tipe vitamin A yang memberi warna jingga pada wortel, membantu untuk retina dan bagian lain pada mata agar berfungsi dengan baik.

Brokoli
Brokoli mengandung banyak vitamin C, kalsium, lutein, zeaxanthin, dan sulforaphane. Sayur yang satu ini mungkin hanya makanan orang yang berkecukupan tinggi. Oleh sebab itulah, brokoli menjadi mahal, kandungan vitaminnya sangat banyak.

Bayam
Bayam kaya akan kandungan vitamin A-nya. Bayam dan juga sayur-sayuran yang berdaun hijau lainnya memiliki banyak nutrisi yang baik untuk mata. Seperti pada film animasi Popaye yang suka makan sayur bayam bung.

Tomat
Tomat memiliki kandungan vitamin C dan lycopene tinggi, yang mana keduanya merupakan nutrisi penting untuk kesehatan mata.

Bawang putih
Bawang putih mengandung selenium, vitamin C dan quercetin. Selain itu makanan ini sangat baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Alpukat
Salah satu jenis buah yang mengandung sangat banyak nutrisi dibanding yang lainnya. Sangat baik untuk tubuh, termasuk mata. Alpukat mengandung lutein yang sangat tinggi. Lutein adalah nutrisi penting untuk mencegah katarak dan degenrasi makula. Kandungan lain yang terdapat pada alpukat adalah vitamin A, vitamin C, vitamin B6, dan vitamin E.

Biji bunga matahari
Jenis makanan yang sering jadi cemilan ini mengandung banyak selenium dan vitamin E, yang mampu mencegah katarak dan gangguan mata lainnya.

Semoga bermanfaat, jika bermanfaat silakan di share ya bung.

0 komentar:

Posting Komentar

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Popular Posts

Setiap Artikel Mempunyai Hak Cipta ©. Diberdayakan oleh Blogger.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *