Sabtu, 07 Maret 2015

Dampak Kurang Tidur

 
CekSehat-Tidak sedikit orang yang menganggap sepele waktu tidurnya. Padahal, kurang tidur bisa berdampak buruk pada kesehatan tubuh dan mental. Di bawah ini penulis akan memberikan informasi kesehatan mengenai dampak kurang tidur.

Tidak Fokus

Kurang tidak bisa membuat pikiran menjadi tidak fokus karena otak kurang istirahat. Itulah sebabnya dilarang menyetir kendaraan jika mengantuk. Sebuah penelitian mengungkapkan, kualitas tidur yang rendah bisa menyebabkan kecelakaan dan cidera saat bekerja. Ini tentu sebuah risiko yang fatal.

Kesulitan Belajar
Kurang tidur bisa membuat konsentrasi menurun pula. Maka para pelajar atau Anda yang bekerja dengan mengandalkan fikiran, akan sangat terganggu bahkan stress jika kurang tidur.


Gairah Sex Menurun

Tubuh yang lelah tidak akan memiliki energi untuk membangkitkan gairah sex. Maka orang-orang yang kurang tidur, apalagi mengalami ganggunan insomnia cenderung bermasalah dengan gairah sex. Dengan begitu, jika Anda ingin memiliki sex yang berkualitas, perbaikilah waktu istirahat Anda.

Kesehatan Mental
Kurang tidur juga bisa mempengaruhi emosi. Biasanya orang yang tidak cukup istirahat akan mudah marah, terlihat murung dan gampang stress saat melakukan aktifitas sehari-hari.

Merusak Penampilan

Selain kesehatan, penampilang juga akan terpengaruh jika tubuh kurang tidur. Kulit biasanya akan terlihat lebih pucat dan kantung mata membengkak.

Munculnya Obesitas

Akibat tidur yang selanjutnya yaitu obesitas atau kegemukan. Ketika kita selalu terjaga di malam hari, maka akan terjadi peningkatan rasa lapar dan hasrat atau nafsu makan yang selalu ingin tersalurkan yang akan memicu obesitas atau kegemukan dengan berat badan yang berlebih dari ukuran ideal.

Kelupaan

Anda sering lupa mengingat barang-barang yang anda taruh sendiri, ketika hendak membutuhkan barang tersebut. Ini di mungkinkan pula akibat anda kurang tidur di malam hari. Cobalah pikirkan sendiri, sudah cukupkah tidur malam anda selama ini.
Sumber : www.huffingtonpost.com

Semoga bermanfaat bagi pengunjung yang mampir di blog ane.


0 komentar:

Posting Komentar

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Popular Posts

Setiap Artikel Mempunyai Hak Cipta ©. Diberdayakan oleh Blogger.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *