Kamis, 21 Januari 2016

Manfaat Daun Sirih Untuk Keputihan pada Wanita


CekSehat - Sirih merupakan satu di antara pendekatan pengobatan tradisional yang tidak kalah penting, bukan saja di Tanah Melayu akan tetapi di negara Asia, India dan Afrika Timur. Di India, sirih digunakan untuk mengobati penyakit di mulut dan lapisan perut. Di Afrika Timur, daunnya digunakan untuk penyakit radang kerongkong.


Secara biologi, sirih dikenal dengan nama latin Piper betle lynn. Termasuk ke dalam famili Piperaceae. Tanaman yang tumbuh secara merambat ini bisa mencapai ketinggian sampai 15 meter. Sirih merupakan tanaman jenis perdu, memiliki batang berkayu, berbuku-buku, bersalur serta berwarna cokelat kehijauan. Daunnya berjenis daun tunggal, berbentuk bulat panjang dengan ujung meruncing, memiliki tekstur kasar bila diraba, tumbuh berselingan, serta berwarna kuning kehijauan sampai hijau tua.

Di bawah ini penulis akan memberikan manfaat tentang Daun Sirih yang biasa banyak kita jumpai di sekitar rumah kita.

1. Tanaman Sirih Merah Obat Kosmetik untuk Kecantikan 
     Pemanfaatan tanaman dalam dunia kecantikan sudah seumur dengan peradaban manusia. Tumbuhan adalah gudang bahan kimia yang memiliki sejuta manfaat termasuk untuk obat berbagai penyakit dan perawatan kecantikan. Kemampuan meracik tumbuhan berkhasiat untuk kesehatan dan 8 kecantikan merupakan warisan turun temurun dan mengakar kuat di masyarakat. Ada beberapa manfaat daun sirih merah bagi kecantikan. 

2. Tanaman Sirih Merah sebagai Masker dan Lulur
    Satu di antara cara efektif mengembalikan kesegaran pada wajah adalah mengencangkannya kembali melalui penggunaan masker. Maka, pilihlah masker dari bahan alami. Karena masker dari bahan alami dianggap mudah membuatnya dan harganya pun terjangkau. Masker wajah merupakan perawatan kulit tertua pada terapi kecantikan. Para wanita pasti memiliki banyak permasalahan pada wajah mereka. Kecantikan dan berbagai macam permasalahan lainnya membuat mereka resah. Masker wajah alami adalah salah satu alat ampuh untuk mengusir permasalahan lecantikan wajah. Khasiat masker wajah alami ialah membuat muka terlihat lebih kencang, lembut dan segar, melembutkan muka, serta mengangkat pori-pori yang tersumbat oleh kotoran atau debu dan sisa kosmetik diwajah.

3. Tanaman Sirih Merah sebagai Penghalus Kulit 
    Para kaum hawa mendambakan kulit tubuhnya mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki, halus dan mulus tanpa noda atau bercak sedikit pun. Memiliki kulit halus merupakan dambaan setiap insane di dunia ini. Dengan berbagai cara, setiap orang berusaha kulitnya tampak halus dan sehat, maka banyak orang berlomba-lomba supaya kulit mereka menjadi halus dan lembut saat disentuh Tidak puas dengan satu cara, sebagian orang ada yang mencari produk penghalus kulit, bahkan memaksakan diri ke luar negeri demi mengejar keinginan untuk menghaluskan kulit. Biaya yang dikeluarkan pun tidak sedikit. Bagi orang yang mampu membeli itu, uang tidak menjadi kendala yang rumit. Dan, bagi yang menginginkan resep dan ramuan penghalus kulit sederhana,bisa menggunakan daun sirih merah. 

4. Tanaman Sirih Merah untuk Mencegah Penuaan Dini 
     Pada dasarnya, proses menua merupakan proses alamiah yang akan dialami oleh setiap makhluk hidup, termasuk juga manusia. Akan tetapi, mengalami penuan bukanlah masalah apabila terjadi terlalu dini. Penuan dini merupakan mimpi buruk setiap kaum hawa. Penuaan dini dapat mengurangi rasa percaya diri sehingga berbagai upaya akan dilakukan untuk mencegah penuaan dini. Salah satu upaya yang dilakukan ialah mengunakan produk sejenis krim untuk mencegah terjadinya tragedi penuaan dini atau kulit keriput. Terlepas dari produk tersebut yang kadang harganya mahal, sebenarnya bisa mencegah penuaan dini dengan cara alamiah dengan memanfaatkan khasiat daun sirih merah. Berikut ini cara penggunaannya 

Semoga bermanfaat bagi pengunjung (y)

0 komentar:

Posting Komentar

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Popular Posts

Setiap Artikel Mempunyai Hak Cipta ©. Diberdayakan oleh Blogger.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *