Kamis, 09 Juni 2016

Kesalahan Dalam Memperlakukan Rambut

Hasil gambar untuk gambar rambut sehat
CekSehat - Banyak di antara kita yang tidak tahu bagaimana cara yang benar dalam merawat rambut. Kebanyakan bahkan ada yang hanya mengikuti kebiasaan teman-temannya saja. Cara seperti ini sebaiknya dikurangi atau bahkan dihilangkan saja. Anda harus mengetahui seperti apa rambut anda barulah bisa menentukan perawatan yang sesuai untuk rambut anda tersebut. Mulai dari sekarang sebaiknya anda mengetahui apa saja kebiasaan yang salah ketika merawat rambut, agar menjadi pelajaran dan bisa menyesuaikan jenis perawatan yang akan dipilih. Kesalahan-kesalahan tersebut diantaranya adalah:


1. Tidak teratur memotong rambut


Karena alasan ingin memanjangkan rambut, banyak diantara para wanita yang tidak rajin mendatangi salon untuk potong rambut. Hal ini sejatinya merupakan suatu kesalahan, karena sebenarnya dengan memotong rambut secara teratur akan menjauhkan dari rambut bercabang dan mempercepat pertumbuhan rambut itu sendiri. Rajinlah memotong rambut anda minimal dua atau tiga bulan sekali.

2. Tidak menambahkan air ketika memakai shampo

Hal ini mungkin terdengar sepele. Namun sebaliknya hal ini sebenarnya sangat penting diketahui dan diaplikasikan pada rutinitas anda sehari hari dalam memakai shampoo. Cara yang paling benar ketika memakai shampoo adalah dengan menuangkannya ke telapak tangan kemudian tambahkan sedikit air dan gosok-gosokkan kedua telapak tangan anda agar busanya keluar. Busa yang banyak membuat bahan-bahan aktif dalam produk bekerja lebih baik lagi. Setelah itu barulah usapkan pada rambut dan beri sedikit pijatan pada kepala. Baru kemudian dibilas dengan menggunakan air bersih.

3. Menyisir hingga mengenai akar rambut


Kebiasaan menyisir memang merupakan hal yang wajar untuk membuat rambut agar lebih rapi. Namun ternyata jika cara anda menyisir rambut adalah sampai mengenai akar rambut, justru hal tersebut malah akan membuat kerusakan pada rambut anda. Kerontokan dan rusaknya lapisan terluar kulit kepala adalah hal-hal yang mungkin terjadi akibat cara menyisir rambut anda yang salah ini. Jadi lihatlah bagaimana cara menyisir dengan benar.


Wallahua’lam. Terima Kasih


*-Semoga Bermanfaat-*


0 komentar:

Posting Komentar

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Popular Posts

Setiap Artikel Mempunyai Hak Cipta ©. Diberdayakan oleh Blogger.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *