Selasa, 24 Mei 2016

7 Cara Mengobati Sariawan


CekSehat - Sariawan memang menyakitkan, ketika kita sedang makan, minum bahkan berbicara. Karena sariawan terletak di mulut yang berkaitan langsung dengan gusi kita bung. Sekarang ini sudah banyak beredar obat-obatan untuk menyebuhkan sariawan. Namun tentu saja untuk masalah yang tidak terlalu gawat, orang-orang biasanya lebih memilih menggunakan pengobatan yang alami. Di bawah ini penulis akan memberikan 7 Cara Mengobati Sariawan:

1. Berkumur dengan air garam
Berkumur dengan air hangat yang di gabung garam tiga kali dalam satu hari, bisa mengobati sariawan dengan cepat. Kandungan garam bisa menarik cairan pada luka sariawan jadi bisa mempercepat pengobatan walaupun terasa pedih ketika berkumurnya.

2. Tomat
Cara mengatasi Sariawan yang selanjutnya yaitu memanfaatkan tomat. Makan tomat mentah sebagai obat untuk menanggulangi sariawan. Atau dapat pula, kumur memakai jus tomat. Lebih baik lagi tomat dijus lalu diminum karena tomat dapat mendinginkan tubuh.

3. Jambu Air
Ambillah kulit batang jambu air 10 gr (Kulit batang yang tetap muda), bersihkan serta tumbuk halus makin 1/2 gelas air masak, saring. Pakai air saringan itu untuk kumur.

4. Air Kelapa
Ambillah air kelapa, misalnya ada air kelapa hijau. Pakai untuk kumur serta dapat pula ditelan. Ini merupakan cara mengobati sariawan yang paling mudah sekaligus enak tapi juga ampuh.

5. Berikan sariawan dengan bawang serta pepaya
Menggunakan segera obat ke luka sariawan bisa juga mempercepat sistem pengobatan. Pakai bawang mentah, pepaya atau kantong teh segera pada luka sariawan.

6. Daun Kemangi serta Kunyit

 Mengunyah 4-5 lembar daun kemangi serta air minum. Cara barusan efisien untuk meredakan nyeri sariawan serta selekasnya mengobati. Dapat juga mengulaskan ramuan pasta yang terbuat dari tumbukan kunyit di gabung dengan satu sendok teh gliserin. Berikan pasta ini di bagian luka.

7. Kopi Bubuk
Ambillah sedikit bubuk kopi lalu berikan di bagian yang sariawan, biarlah berapa menit, lalu kumurlah dengan air bersih. Sampai pulih. Insaalah dapat pulih lebih kurang 2 – 3 hari.

0 komentar:

Posting Komentar

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Popular Posts

Setiap Artikel Mempunyai Hak Cipta ©. Diberdayakan oleh Blogger.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *