Jumat, 05 Februari 2016

7 Cara Menurunkan Tekanan Darah yang Tinggi


CekSehat - Darah tinggi merupakan kondisi kesehatan yang bisa juga diwariskan secara genetika. Namun, Gaya hidup juga merupakan salah satu faktor terbesar pemicu penyakit yang satu ini bung. Banyak kalangan kesehatan barat yang mengatakan, bahwa darah tinggi adalah suatu penyakit yang memiliki sifat ”silent killer”. Karena sangat jarang memiliki gejala yang jelas. Satu-satunya cara mengetahui apakah Anda memiliki tekanan darah tinggi adalah dengan mengecek tekanan darah Anda.

Jika Anda belum memeriksa dan tidak tahu tekanan darah Anda, mintalah kepada dokter untuk memeriksanya. Semua orang dewasa sebaiknya memeriksa tekanan darah mereka setidaknya setiap lima tahun sekali.

Risiko mengidap hipertensi dapat dikurangi dengan mengubah hal-hal di atas dengan gaya hidup yang lebih sehat. Selain itu, pemeriksaan tekanan darah secara rutin juga dapat membantu diagnosisnya pada tahap awal. Semakin awal diagnosis hipertensi diketahui, semakin besar pula kemungkinan untuk menurunkan tekanan darah ke tingkat normal dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat, tanpa perlu mengkonsumsi obat.

Di bawah ini penulis akan memberikan informasi yang sangat bermanfaat abgi pengunjung, yaitu cara menurunkan tekanan darah yang tinggi.

1. Perubahan Gaya Hidup
Perubahan gaya hidup untuk menurunkan tekanan darah bisa terlihat dampaknya hanya dari beberapa minggu setelah memulainya.
2. Mengonsumsi makanan sehat, rendah lemak dan seimbang, termasuk makan banyak buah-buahan segar dan sayuran
3. Kurang konsumsi garam hingga kurang dari satu sendok teh per hari.
Lebih aktif. Aktif secara fisik adalah hal paling penting yang bisa Anda lakukan untuk mencegah atau mengendalikan tekanan darah tinggi.
4. Berhenti merokok. 
Merokok sangat meningkatkan peluang Anda menderita penyakit jantung dan paru-paru
5. Mengurangi konsumsi minuman keras.
6. Kurangi konsumsi kopi, teh, atau minuman kaya kafein lain seperti cola Meminum lebih dari empat cangkir kopi sehari bisa meningkatkan tekanan darah Anda.
7. Melakukan terapi relaksasi, seperti yoga, meditasi, dan manajemen stres.

Dengan disiplin dalam menerapkan gaya hidup sehat, dampak positif dari tekanan darah Anda bisa terlihat secara signifikan. Beberapa penderita bahkan menjadi tidak perlu mengkonsumsi obat-obatan sama sekali karena perubahan gaya hidup mereka telah berhasil menurunkan tekanan darah menjadi normal kembali bung.

Obesitas adalah salah satu faktor terbesar pemicu darah tinggi yang bisa dialami siapa saja. Perilaku diet yang buruk, sebaiknya untuk segera dirubah. Makanan bisa menjadi sumber lemak jahat, natrium, atau pengawet yang bisa meracuni pembuluh darah dan menyebabkan hipertensi.

Ada banyak cara medis yang bisa dilakukan untuk menormalkan kembali tekanan darah, yaitu dengan cara pemberian obat obatan kimia. Namun biasanya, jika mengatasi tekanan darah tinggi melalui pengobati dengan obat obatan kimia akan dapat menyebabkan efek samping bagi kesehatan tubuh kita yang lainnya. Maka dari itu cobalah secara disiplin menggunakan cara alami, salah satunya yaitu melalui pengobatan herbal yang memang benar benar terbuat dari keseluruhan bahan herbal tanpa adanya campuran bahan kimia sedikitpun.

Semoga bermanfaat, silakan dishare yaa..

0 komentar:

Posting Komentar

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Popular Posts

Setiap Artikel Mempunyai Hak Cipta ©. Diberdayakan oleh Blogger.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *