Senin, 25 Januari 2016

Sehat Dengan Keseharian

CekSehat - Wudhu menjadi sesuatu yang akrab bagi kaum muslim. Pasalnya wudhu merupakan satu di antaranya cara bersuci untuk melakukan ibadah dalam Islam. Wudhu menjadi ritual suci, sebelum anda menginjak sajadah dan mengenakan mukena yang hendak melakukan sholat atau ibadah suci lainnya, bung. Namun, tahukah kamu bahwa melakukan wudhu terlebih dahulu merupakan salah satu kebiasaan Rasul.

Jangan salah, ternyata Nabi besar kita Muhammad SAW juga melakukan hal demikian. Kebiasaan baik ini tentu memberikan pengaruh baik bagi yang melakukannya. Menurut Ilmu medis, ternyata juga sangat baik untuk kesehatan. Penelitian terakhir dari Universitas Alexsandria, Dr. Musthafa Syahatah, seorang dekan fakultas THT menegaskan bahwa orang yang melakukan wudhu sebelum tidur memiliki kuman lebih sedikit dari pada orang yang tidak melakukan wudhu.


Jika pakar kecantikan menghimbau para wanita untuk mencuci muka sebelum tidur, maka Rasulullah menganjurkan untuk berwudhu sebelum tidur. Kedua sisi ini sebenarnya memiliki essensi sama, yakni membersihkan anggota badan bagian atas.
Anda tak perlu membeli peralatan make up yang mahal untuk mendapatkan wajah yang cerah. Sebenarnya dengan berwudlu sebelum tidur juga mampu mencerahkan kulit wajah anda. Sebab menurut pakar kecantikan berwudlu di percaya mampu menghilangkan noda membandel. Dengan begitu wajah anda lebih nampak segar dan bersih.

Ketika siang hari, pasti aktivitas yang anda lakukan sangat banyak. Untuk itu perlu dilakukan untuk merilekskan otot. Manfaat wudhu sebelum tidur adalah salah satu cara untuk merilekskan otot yang kaku setelah seharian bekerja keras. Bahkan secara psikologis, seseorang yang telah melakukan wudhu akan nampak lebih rileks. Serta badan anda akan terasa segar kembali

Menurut penelitian yang di lakukan oleh Prof. Leopold Warner Von Ehrenfels, beliau adalah psikiater sekaligus ahli di bidan neurology dari Austria mengakui sesuatu yang istimewa ketika seseorang berwudlu. Pusat syaraf manusia yang paling peka adalah pada bagian tangan, kaki serta sebelah dahi. Ketiga bagian ini bisa di katakana sangat sensitif dengan keberadaan air segar. Sehingga ketika anda membasuh ketiga bagian tersebut, secara tidak langsung anda membangunkan dan menstimulus syaraf pusat.


Bagian tangan, muka, serta kaki adalah bagian yang paling efektiv untuk menyalurkan kuman serta kotoran. Sebab ketiga bagian tersebut yang paling banyak bersentuhan secara langsung dengan benda asing atau pathogen. Oleh sebab itu, perlu dilakukan pembersihan berulang kali. Manfaatnya adalah untuk mengurangui kemungkinan terkena penyakit kulit.



Dan harus diketahui bahwasanya melakukan istinsaq atau memasukkan air ke dalam hidung ternyata bermanfaat untuk kesehatan hidung kita. Mencuci tangan baik sampai pergelangan tangan serta sampai siku yang di ulang hingga tiga kali juga menjaga kita dari kuman kuman jahat. Sebab kebanyakan alat perantara kuman masuk ke dalam tubuh melalui tangan. Kebersihan kulit serta kelembaban juga bisa terjaga ketika anda sering melakukan wudhu. Menjaga kebersihan daun telinga. Sebab bagian yang jarang di jangkau manusia ketika membersihkan badan adalah daun telinga.


Dengan begitu kita akan menjaga selalu kesehatan kaki, baik dari telapak kaki, jari jemari kaki, serta mata kaki. Begitulah ulasannya mengapa wudhu itu menyehatkan.

Semoga bermanfaat ya bung..

0 komentar:

Posting Komentar

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Popular Posts

Setiap Artikel Mempunyai Hak Cipta ©. Diberdayakan oleh Blogger.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *