Rabu, 06 Mei 2015

Olahraga Yang Cocok Untuk Wanita

                           

CekSehat-Untuk wanita, berolahraga sangatlah dianjurkan karena banyak manfaat untuk mer­eka kaum wanita. Manfaatnya yaitu: untuk membentuk tubuh, menyehatkan kulit, membuat wanita lebih segar dan energik, tentunya sebagai cara menjaga kesehatan dan pelengkap diet. Sebenarnya masih banyak lagi manfaatolahraga untuk wanita. Na­mun dengan begitu banyaknya manfaat olahraga untuk mereka, masih banyak wanita yang malas berolahraga den­gan berbagai alasan. Selain sibuk, alasan lainnya adalah takut kulitnya hitam, panas, capek dan sebagainya. Jika Anda ingin hidup sehat, maka lakukanlah olahraga yang teratur. Jangan suka bermalas-malasan, jika otot-otot Anda tidak sering digerakkan maka sistem peredaran darah tidak akan berjalan normal.

Di bawah ini penulis akan membagikan informasi tentang Olahraga yang bisa Anda lakukan saat haid.

1. Aerobik

Tujuan Anda menjalani aerobik ada­lah mengatur pernapasan dan mem­bakar kalori bung. Lakukan jenis aerobik ringan seperti sepeda santai, sepeda statis, jalan santai, jogging di tread­mill, senam. Latihan ini bukan saja untuk mengatur pernapasan namun juga bisa mengurangi nyeri akibat haid jika dilakukan dengan benar dan tidak berlebihan.

2. Angkat Beban

Anda bisa melakukan sit up dan push up sekitar 3 set dalam satu kali lati­han, atau menggunakan barble ringan. Tujuan latihan ini adalah untuk men­guatkan otot tubuh Anda. Fokuslah pada olahraga sehingga anda tidak memikirkan nyeri yang anda derita.

3. Yoga

Selain untuk relaksasi menghindari stress akibat haid, juga bisa mem­bantu melancarkan jalannya haid. Biasanya orang yang stress berakibat pada haid yang kurang lancar dan menyebabkan nyeri di bagian perut. Untuk meredakannya cobalah mel­akukan olahraga ini.

Selain olahraga ringan di atas, neh ada beberapa olahraga agak berat yang cocok untuk wanita tekuni yaitu olahraga yang namanya Women’s Self Defense (WSD). WSD, sesuai namanya, memang untuk perempuan. Bukan hanya sebatas teknik atau jurus beladiri tetapi juga diajarkan untuk berolahraga agar memiliki stamina dan pikiran yang baik. WSD juga mengasah kemampuan naluri wan­ita dalam mencium kejahatan yang mendekatinya. Modal utama dari WSD adalah otak. Jadi dilatih untuk dapat berpikir jernih meski dalam keadaan terdesak. Jenis WSD ada bermacam-macam. Salah satunya Kushin Ryu (WSDK).

Program pelatihan beladiri praktis WSDK dikemas agar para wanita dari berbagai strata usia bisa menerima pelatihan dengan sangat mudah. Kemudian pencak silat yang memiliki jurus pertahanan dan bukan menyerang. Intinya carilah olahraga beladiri yang bersifat pertahanan bagi wanita yang tidak mau olahraga yang berat. Selanjutnya cari olahraga beladiri yang menggunakan taktik, seperti beladiri yang menganjurkan alat-alat sederhana sebagai alat perta­hanan diri.

Itulah olahraga yang cocok untuk cewek supaya hidup lebih sehat. Semoga bermanfaat yaa

0 komentar:

Posting Komentar

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Popular Posts

Setiap Artikel Mempunyai Hak Cipta ©. Diberdayakan oleh Blogger.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *